Jumat, 04 Juli 2014

Review : Base Make Up ETUDE Sweet Recipe Baby Choux Base



Hai bebeeebb…

Duh maafkan aku yang suka bulang betong ini XP
Bentar munculnya, ngilangnya lama hehheee…

Oke, untuk malam ini aku mau coba hal baru.



Sebetulnya aku bukan orang yang paham betul apalagi ekspert dalam persoalan make up. Baru belakangan ini tertarik untuk coba dan belajar. Make up yang dipake pun ya masih yang ringan-ringan untuk keseharian aja :D

Nah untuk review make up yang pertama ini kita ngomongin soal Base make up dulu seperti yang udah disebut diatas.

Awalnya aku itu kalo pake make up kaya BB cram sebenernya suka asal apply aja langsung setelah skin care. Tapi hasilnya BB cram nya jadi sulit untuk di apply dan mudah luntur kadang. Nah karena belakangan juga jadi suka nonton video-video tutorial make up jadi tau lah aku sama yang namanya base make up primer.

Jadi ternyata base primer ini berguna banget kalo kita pake make up. Even untuk aku yang newbie soal permake-upan. Selain bikin make up jadi lebih tahan lama, ternyata primer itu menjaga juga supaya make up yang kita pake ga clog pore. Nah itu berguna banget kan buat kita-kita yang pake make up tapi gak mau rentan jerawatan juga..

Nah setelah searching sana sini pilihanku jatuh ke produk satu ini.

ETUDE Sweet Recipe Baby Choux Base



Setelah banyak baca review para senior blogger, akhirnya bikin aku makin penasaran sama produk ini.

Deskripsi produk ini ditulis dalam bahasa korea, jadi jangan ngarepin aku bisa translate-in untuk kalian. Aku sendiri wallahualam sama tulisan ini. Hanya Allah dan orang korea yang tahu :P



BB cream ini mengandung SPF25 dan PA++ jadi cucok juga tuh buat kamu-kamu yang banyak kegiatan outdor.

Secara kemasan emang Etude itu ga ada matinya soal ide bikin design cute produk-produknya. Aku suka sama kemasannya yang cute dengan warna yang manis. Ditambah kemasan ini di design agar tetap higienis isinya. 



Sebenarnya primer ini tersedia dalam 3 varian, tapi aku pake shade #01 in Mint Choux. Karena kelebihan dari shade ini mampu menyamarkan redness di kulit. Aku sendiri memang kulitnya agak kemerahaan terutama di area hidung. Untuk dua varian lainnya fungsinya coba di google aja ya beb.

Seperti biasa dalam review produk ini aku ga akan terlalu ngomongin banyak mengenai asal usul atau deskripsi lain mengenai produk ini secara panjang lebar, karena info mengenai itu udah disediain banyak sama para pendahulu dunia perbloggan hehehee….
 Aku akan lebih mendeskripsikan mengenai produk ini ke arah fungsi dan bagaimana efeknya di kulit aku.

Nah kalo ngomongin teksturnya, primer ini berbentuk cream seperti BB cream atau foundation pada umumnya. Seperti warna kemasannya, warna cream primer ini juga berwarna hijau muda segar. Jangan khawatir beb, ketika apply di muka kita ga akan jadi ijo kaya cendol apalagi Hulk yaaa :P



Justru setelah apply primer ini warna kulit jadi lebih kelihatan lebih rata, pori-pori tercover dengan baik, redness di kulitku juga lebih tersamarkan, dan yang pasti kulit jadi instan keliahatan lebih cerah.Dan hebatnya, primer ini mengcover dengan baik namun tetap kelihatan soft dan tetap terasa ringan di kulit.

Dengan pake primer ini, BB cream yang aku pake pun jadi lebih gampang di blend dan kelihatan lebih menyatu warnanya dengan kulit. Jadi kelihatan lebih natural malah. Padahal kan kalo secara pemakaiannya malah bertambah 1 layer kan. Beda kalo dengan pake langsung BB cream dikulit. Gak nyangka lah kalo pake primer jadi kelihatan lebih bagus, blend di kulit, rata dan natural.

Aku sendiri kalau apply primer ini setelah skin ccare siang aku. Di applynya juga tipis-tipis cukup. Lalu baru lanjut ke BB cream favorit :D

Terkadang kalo lagi males aku cukup pake primer ini doang terus lanjut bedak tabur tanpa BB cream. Primer ini memang bisa bikin kulit kita jadi kelihatan seger dan cerah. Jadi aku cukup puas dengan satu produk ini. Ya syukur lah untuk pertama kalinya beli jenis produk ini dan langsung dapet yang OK :p






Sekarang aku pake primer ini setiap hari kalo mau ke kantor atau ke kampus. Selain suka sama efek cerahnya, seperti yang udah disebutin di atas, primer ini mengandung SPF25 dan PAA++ yang bermanfaat banget sebagai perisai kulitku dari paparan matahari. Ingat gals, jangan biarkan kulit kita terpapar matahari langsung tanpa perlindungan apapun.
Gak brasa sekarang memang, tapi nanti efeknya bakal bikin kita nyesel lhoo..
Mencegah lebih asik daripada mengobati :D

Naahh jadi apa yang aku suka dari primer ini :
  • Harganya gak terlalu nyekek
  • Meratakan warna kulit
  • Bikin kulit kelihatan cerah seketika
  • Menyamarkan redness di kulitku
  • Bikin make up gampang di blend dan jadi lebih nempel rata dikulit
  • Bikin make up tahan lama
  • Sudah mengandung SPF dan PAA++
  • Kemasannya gampang dibawa untuk travel

Apa yang aku ga suka dari produk ini :
Sejauh ini tidak ada

 Repurchase : Belum tahu, pengen coba primer lain :D

Recommended : Yeeesssss..

Oke segitu dulu kali ini..
Maaf banget ya kalo banyak keurangan di reviewnya, maklum aku ini masih jauh banget dari kata sempurna sebagai beauty blogger. Apalagi kalo udah ngomongin Make up XP

Tapi, mudah-mudahan ini bermanfaat buat temen-temen :D

See u in next review..




0 komentar:

Posting Komentar