Rabu, 09 Januari 2013

Chocodot Untuk Yang Manis

Siapa sih yang ga tau dodol...

Makanan khas tradisional ini banyak banget macemnya dari berbagai daerah di indonesia.

Rasanya yang manis digemari sama banyak orang, mulai dari anak-anak sampai orang dewasa. Apalagi sekarang banyak banget inovasi2 baru yang mengkreasikan rasa baru untuk makanan ini.
Salah satunya Chocodot alias Coklat Dodol ini..

Pertama kali denger soal Chocodot ini dari temen kerja waktu masih tugas di Sukabumi yang minta dibawain oleh2 ini. 2 lebaran yang lalu kalo ga salah yaaa, dan sampe sekarang, sampe temenku itu udah merit, belum kesampean tuk beliin. Karena keburu pindah ke Karawang.
Heuuuu teman macam apa aku ini, tapi untungnya temenku itu penyabar dan baik hatinya heeee..

Setelah sekian kali pulang bolak balik kampung halaman baru kemaren bisa sempet beli Chocodot ini bareng Aykun ku ^_^. Dia dijualnya di toko sendiri gitu, macem outlet khusus.

Di dalem tokonya ada banyaaak banget macem Chocodot dalam berbagai bentuk kemasan, varian Chocodot yang lain juga ada. ada yang rasa nangka, Duren, macem2lah sampe ga hafal karena banyak. Jajanan khas oleh2 lain juga ada kaya dodol ketan item sama macem2 kripik dan masih banyak lagi makanan khas Garut yang lainnya. Ga cuman itu, selain jual oleh2 makanan, disana juga dijual boneka Domba. Benar sodara2 Domba.
Kesannya Garut banget gitu looooohhh ;)
Lucu bonekanya tapi ga aku beli. hehehee.udah punya shaun the Sheep 1 di kamar soalnya (padahal itu jg punya ponakan yg ketinggalan disini xixixixixi). Lupa jg ga di foto boneka dombanya, ga  kepikiran juga soalnya waktu itu lg ujan. heeeekksss apa hubungannya yaaaa...?

Akhirnya setelah bingung milih2, diputusin buat beli Chocodot ini untuk oleh2 temen2 kantor, security (berjasa bgt sbg keeper paket2 ku ;) ), sama tetangga di kostan.

di dalemnya ada skitar 15 bungkus chocodot yang dibungkus lagi
kaya permen

Bagian belakang kemasannya dibikin edisi2 nya sendiri,
ini edisi Babancong (Maaf ya di fotonya ini pake HP, Malem lg hehehee)

yang ini aku beli khusus buat DeKun, sama Diriku sendiri.
Bentuknya lucu2, ada yang hati, bulet, cantik2 deh..
Dodolnya itu masih dilapisin sama Plastic lagi lhoo jd coklatnya ga lumer


Aku juga beli beberapa Chocodot yang batangan kecil
ini rasa originalnya, edisi Cipanas

yang ini Chocodot rasa nangka
yang rasa duren ga sempet aku foto ;)


Chocodot ini cocok bangetlah untuk oleh2, apalagi kalo kamu lagi kebetulan maen ke Garut, Chocodot ini bisa jd opsi baru. Biasanya kan Dodol bentuknya begitu2 aja, kalo ini rasa sama packaginya lain.kesannya lebih eksklusif gitu deh ;) . Malah ada beberapa Chocodot yang packingnya itu dibuat sengaja untuk Gift 1 paket. di dalem 1 kotak transparan gitu ada beberapa Chocodot dalam berbagai bentuk dan rasa, Lucu deh. Rasanya jangan ditanya...cobain sendiri yaaaaa...


Mudah2 an Chocodot ini bisa sebooming Bpk. Aceng Fikri atau lebih fenomenal lagi, atau malah bisa Go International Seperti Agnes Monica.

Hahahahah..

Garuuutt, I love u laaahh...
Ana

0 komentar:

Posting Komentar